16 February 2023

Dipandu Digdaya, Staf IOJI Berupaya Memetakan Impian Organisasi

Pada 13-14 Februari silam, seluruh staf IOJI mengikuti sesi pengembangan organisasi. Difasilitasi oleh Digdaya Citra Selaras (Digdaya), pengembangan tersebut di antaranya internalisasi nilai-nilai organisasi, pemetaan kompetensi, serta penguatan kapasitas dan kepemimpinan staf.

Sesi yang berlangsung selama dua hari itu merupakan bagian dari proyek setahun IOJI yang mencakup proses holistik dan keikutsertaan staf untuk, pada akhirnya, mencapai impian IOJI sebagai wadah pemikir bertaraf internasional.

Sesi pada pertengahan Februari tersebut dimentori tiga fasilitator dari Digdaya. Mereka adalah Sarilani Wirawan, Galuh Sekar Arum dan Sigap Pambingkas. Sesi hari pertama diikuti 16 partisipan, dan 14 peserta pada hari kedua, demikian catatan Digdaya.

Selama dua hari pelatihan, peserta mengeksplorasi empat tahap diskusi. Masing-masing adalah pencarian nilai-nilai kunci organisasi (Discovery), membangun aspirasi terbesar organisasi (Dream), mencari cara untuk membangun aspirasi terbesar organisasi (Design) dan membangun rencana aksi untuk mewujudkannya (Destiny).